Temanpakai.my.id – Dalam memilih pakaian atasan wanita yang tepat, sangatlah penting untuk melihat dahulu  bentuk tubuh. Mengenakan pakaian yang tepat dapat meningkatkan kecantikan kalian dan membuat kalian pede #temanirutinitasmu. Jangan salah lo guys, Pakaian juga dapat mengekspresikan kepribadian kamu di depan orang lain. Jadi mulai sekarang harus pandai-pandai memilih pakaian ya. Kami punya tips dan jenis-jenis bentuk tubuh untuk menyesuaikan pakaian nih. Disimak ya guys !

1. Bentuk Tubuh Jam Pasir

Bentuk tubuh jam pasir

Sumber : Shutterstock

Bentuk tubuh jam pasir merupakan bentuk tubuh yang ingin dimiliki semua wanita didunia, karena bentuk tubuh ini adalah ideal bagi kaum wanita. Apabila kamu  salah satu wanita yang memiliki bentuk tubuh jam pasir ini berarti ada termasuk wanita yang beruntung. Karena pada bagian bahu dan pinggang terlihat seimbang dan terlihat sempurna. Wanita dengan bentuk tubuh seperti ini terlihat cantik apabila menggunakan segala jenis pakaian, bagian tubuh ini dapat menggunakan atasan yang agag ketat, atasan yang sedikit terbuka, rok mini atau pun dapat menggunakan jelana jeans yang ketat yang akan membuat terlihat cantik.

2. Bentuk Tubuh Apel

Bentuk tubuh apel

Sumber : Shutterstock

Untuk bentuk tubuh apel ini cenderung memiliki tubuh bagian pinggang atau tubuh bagian atas lebih besar, dipadukan dengan kaki dan tangan cenderung lebih kecil atau ramping. Biasanya orang yang memiliki tubuh seperti ini akan memilih busana dengan menonjolkan bagian tangan dan kakinya yang terlihat menawan. Dengan memilih baju lengan pendek atau baju tanpa lengah yang menggunkan kerah menutupi leher. Hindari menggunakan baju/atasan ketat karena itu akan membuat bagian tengah atau perut lebih tebal. Pilihlah pakaian atasan wanita yang akan mengurangi tampilan perut saat dikenakan. Hindari juga menggunakan gaun yang ketat memperlihatkan bagian tubuh tengah yang kurang ideal. Hindari menggunakan celana pendek, gunakan celana yang nyaman untuk memperlihatkan bentuk kaki yang ideal. Dan juga hindari menggunkan celana high waisted karena  yang akan semakin menunjukan bagian perut buncit anda, akan lebih indah apabila memilih seperti palazzo atau jenis rok.

3. Bentuk Tubuh Pir

Bentuk tubuh pir

Sumber : Shutterstock

Tubuh dengan bentuk pir ini memiliki bagian pinggul yang besar dibandingkan dengan bahu dan lengan yang lebih kecil. Orang yang memiliki tubuh pir ini biasanya memiliki pinggul lebih besar dan berisi. Busana yang cocok untuk bentuk badan ini yang memiliki kerah lebar dengan milih warna-warna pakaian yang cerah dan motif agar tidak terfokus pada bagian bawah anda. Terlihat cocok apabila memilih menggunakan kardigan yang bisa dipadu padankan dengan celana jeans atau rok satu warna, tapi hati-hati celana atau rok tersebut harus lebih panjang daripada kardigan agar terlihat bagus. Ditambah dengan aksesoris anting dan kalung untuk menambah kecantikan yang dimiliki tubuh ini. Hindari menggunakan gaun berbentuk balon, celana panjang lurus yang ketat maupun rok mini yang ketat.

4. Bentuk Tubuh Persegi Panjang

Bentuk tubuh persegi panjang

Sumber : Shutterstock

Orang yang mempunyai bentuk bahan persegi panjang memiliki dimensi bentuk tubuh yang lurus. Pada bagian pundak ke paha memiliki porsi yang sama bahkan cenderung tidak memiliki lekukang pada bagian pinggang. Bisanya wanita dengan bentuk tubuh ini leih baik menggunakan dres yang bisa ditambah dengan aksesoris seperti belt. Pilihlah pakaian yang berwarna cerah dan bermotif besar. Hindari pakaian yang menonjolkan bentuk pinggang dan juga hindari menggunakan pakaian yang ketat membentuk tubuh, agar bentuk tubuh yang lurus tidak terlihat dengan jelas.

5. Bentuk Tubuh Segitiga Terbalik

Bentuk tubuh segitiga terbalik

Sumber : Shutterstock

Wanita yang memiliki tubuh segitiga terbalik bisanya memiliki bagian dada yang kebih besar namun pinggul yang lebih kecil. Bisanya wanita seperti ini menggunakan baju yang longgar bisa menggunakan kaos oversize, dan jangan menggunakan pakaian ketat seperti tanktop karena dapat menonjolkan bagian atas tubuh. Atasan dengan kerah leher V atau potongan persegi juga sangat cocok untuk penampilan menjadi lebih baik. Pilihlan warna-warna gelap untuk pakaian kamu sehingga dapat menyamarkan bagian atas anda agar lebih kecil atau ramping.

6. Bentuk Tubuh Berlian

Bentuk tubuh berlian

Sumber : Shutterstock

Apabila kamu memiliki bentuk tubuh ini, berarti kamu memiliki bentuk tubuh yang berat. Punggung lebih berat dari dada dan bahu. Bentuk tubuh seperti ini biasanya akan lebih nyaman menggunakan jaket panjang atau sweater berguna untuk menutupi bagian perut dan pinggang yang penuh. Sehingga dengan menggunakan jaket panjang anda terlihat lebih ramping dan juga menggunakan roko atau celana jeans akan semakin memperlihatkan bagian kaki lebih ramping.

7. Bentuk Tubuh Tabung

Bentuk tubuh tabung

Sumber : Shutterstock

Bentuk tubuh ini termasuk sangat lah langsing, karena bagian dada, perut dan pinggul hampir sama rata. Wanita dengan bentuk badan ini lebih baik hindari pakaian yang memiliki desain vertikal, desain ini akan membuat tubuh kamu semakin ramping dan kurang bagus untuk dipandang. Pakaian yang terlalu longgar juga kurang cocok untuk tubuh ini, tapi bisa menggunakan ikat pinggang apabila tetap memilih pakaian jenis longgar. Pilihlah pakaian yang memiliki desain horizontal dan juga gaun panjang hingga lutut akan sangat cocok digunakan tubuh ini.

8. Bentuk Tubuh Oval

Bentuk tubuh oval

Sumber : Shutterstock

Wanita dengan bentuk tubuh oval biasanya memiliki bagian pinggang lebih besar dari pada dada dan pinggul. Ukuran dada lebih besar dari medium atau masih diatas rata-rata dan pinggul lebih kecil dari pada bahu. Pilihlah pakaian yang memiliki desain vertikal karena sangat cocok untuk tubuh seperti ini dan pilih celana atau rok dengan motif polos dengan satu warna.

9. Bentuk Tubuh Sendok

Bentuk tubuh sendok

Sumber : Shutterstock

Bentuk tubuh ini memiliki tipe pinggul lebih lebar dari pada bagian dada. Untuk tipe tubuh seperti ini kamu dapat memilih pakaian dengan cropped dengan tali spaghetti. Atasan seperti itu dapat lebih menonjolkan bagian bahu dan dada, sehingga pandangan pinggul yang lebar  akan teralihkan. Pilihlah pakaian yang terang dibagian tubuh atas dan bagian gelap dibagian tubuh bawah. Hindari menggunakan celana panjang atau jeans yang meruncing ke bawah, atasan dengan pita pada bagian dada, kemeja tanpa bentuk, dan baju bergaris lebar dibagian perut.

 

Bagikan Artkel Ini