Temanpakai.my.id – 8 Inspirasi Outfit untuk Kamu yang Bertubuh Mungil- Kali ini  tips dan trik yang tepat dalam memilih gaya fashion untuk kalian yang memilikin tubuh mungil. Mempunyai tubuh mungil seringkali menjadi kendala setiap perempuan ketika hendak memilih pakaian. Rasa percaya diri seringkali menurun ketika melihat gadis lain yang memiliki badan lebih proposional. Jangan khawatir ya..

Tetap percaya diri dan mencintai tubuh kita apa adanya. Ada berbagai cara agar tubuh terlihat lebih tinggi sehingga dapat menambah kepercayaan diri. Agar tak kebingungan memilih outfit untuk sehari-hari, berikut ini tips padu padan busana untuk postur tubuh mungil yang bisa Anda jadikan inspirasi

 

Oversized outfit

 

Gaya oversized nggak selalu bikin  tubuhmu tidak kelihatan atau membuatmu tampak lebih kecil, namun bukan berarti juga kamu harus mengenakan busana oversized dari ujung kepala sampai ujung kaki. Cukup pilih satu item oversized untuk kamu kenakan. Misalnya, kamu sudah memilih oversized sweater yang keren, kamu tinggal padukan dengan item lain yang fit body seperti skinny jeans, midi skirt atau celana pendek.

Paduan ini akan membuat tampilanmu terlihat seimbang dan tidak berlebihan. Jangan coba-coba memadukan lagi dengan celana baggy atau wide leg pants yang akan membuat tampilanmu kian ‘tenggelam’. jangan tutup seluruh tubuhmu dengan busana yang kamu pakai.

Hal itu akan membuat tubuh kian kecil dan ‘tenggelam’.Sebaiknya perlihatkan sedikit kulitmu. ( bisa liat tips lainnya, seperti outfit era 90-an)

 

Gunakan bawahan dengan potongan high waisted

 

Celana berpotongan lurus dan high waisted membuat kalian yang bertubuh mungil cocok menggunakannya sebab memiliki pinggang yang tinggi, sehingga memberi efek yang membuat kaki tampak lebih jenjang. Ada pun detail rumbai di bagian hem yang membuatnya semakin menarik.

Model celana high waist jeans yang bagian atas agak besar dan bagian bawahnya mengecil, bisa  kamu padupadankannya dengan atasan pendek atau model cropped. Penampilan kamu akan terlihat casual dan chic.

Celana kulot juga bisa memberikan efek terlihat tinggi. Pilih atasan berlengan pendek atau cropped sebagai padu padannya. Untuk kamu yang memiliki tubuh pendek, hight waist cullote adalah pilihan terbaik. Jenis kulot ini bisa memberikan efek terlihat jenjang. Sehingga kamu tidak perlu berpikir dua kali untuk penampilan yang oke banget.

 

Add Some Height

 

Salah satu kekhawatiran kita pake oversized outfits adalah kita bakal keliatan makin pendek. Nah, nggak ada salahnya kita bikin tubuh kita keliatan lebih tinggi dan slimmer dengan cara pake sepatu berhak. Nggak harus stiletto yang haknya lancip dan bikin kita susah jalan. Cukup high heels setinggi 5-7 sentimeter bisa jadi pilihan untuk gaya sehari-hari. Heels model terbuka akan menambah kesan kaki lebih jenjang Buat kita yang masih remaja, pake sepatu flatform ataupun blocked heels juga udah cukup bikin kita keliatan keren.

Pengen makin keliatan tinggi lagi? Pilih sepatu yang senada dengan warna kulit kita! Saat mengenakan alas kaki terebut, tubuh mungil pun dapat terlihat lebih terlihat proporsional. Kamu tidak harus mengenakan stiletto setinggi 12 cm, kok. . Sementara untuk tampilan kasual kamu bisa mengganti heels dengan sepatu platform atau blocked heels.

 

Motif garis vertical

 

Pakaian bermotif garis vertical salah satu motif yang wajib kamu punya. Model busana seperti ini cocok banget digunakan oleh kamu yang bertubuh mungil. Motif ini akan memberikan ilusi mata berupa tubuh yang terlihat lebih tinggi, sehingga sangat cocok digunakan oleh kamu yang bertubuh pendek. Sebaliknya motif garis horizontal akan membuat kamu terlihat lebih pendek dan gemuk.

Potongan v-neck

 

Model pakaian berkerah ‘v’ cocok untuk semua jenis tubuh wanita. Apalagi bagi Anda yang berbadan imut, kerah ‘V’ memperlihatkan leher sehingga ilusi tubuh terlihat lebih panjang. Potongannya yang rendah di bagian dada akan memberikan tubuhmu ilusi tubuh bagian atas yang lebih panjang dan jenjang. Sedangkan kerah bulat atau yang disebut juga O-neck bisa mengesankan leher dan tubuh yang pendek.

Tips bisa mengelabui pandangan orang yang melihatmu seakan dirimu memiliki tubuh yang cukup tinggi. Selain menggunakan kerah v-neck, kamu juga harus menghindari kerah baju yang menutupi leher. Mengenakan baju yang menutupi leher cenderung akan semakin membuatmu terlihat pendek.

 

Aksesoris yang tepat

 

Bagi kamu yang bertubuh mungil atau pendek, pilihlah tas dengan panjang tali yang tidak terlalu panjang.

Selain itu, kalian juga harus menghindari tas yang berukuran besar, karena akan membuat tubuhmu semakin tenggelam.

Buat kamu dan semua wanita bertubuh mungil, ukuran tas terbaik untuk kamu pakai yaitu tas dengan ukuran tidak terlalu besar, ya. Tas dengan ukuran besar akan membuat kamu terlihat semakin tenggelam. Tapi, jangan sampai kamu memakai tas yang ukurannya terlalu kecil juga.

Pilih juga tas dengan panjang tali yang tidak terlalu panjang. karena itu akan mengurangi kesan menarik pada penampilanmu, lho. Selain itu menyesuaikan warna tas yang pas. Pemilihan warna tas ini tidak bisa sembarangan, lho. Buat kamu yang memiliki bentuk tubuh pendek, sebaiknya kamu menggunakan tas dengan warna netral, itu akan membuat aman penampilan kamu. Selain itu, warna netral akan lebih mudah dikombinasikan dengan fashion item lain. Karena kekurangan kita adalah dari segi tinggi badan, ada baiknya mencari bentuk tas yang punya panjang vertikal, seperti tote bag.

 

Warna Senada atau Monokrom

 

Menggunakan warna-warna senada akan membuat postur tubuh semakin lebih tinggi. Warna monochromatic disini tidak hanya hitam atau putih saja. Monochromatic menggunakan hanya satu garis warna, tapi tidak harus hitam dan putih. Menggunakan warna coklat tua hingga coklat muda juga merupakan gaya monochromatic. Menggunakan warna coklat tua hingga coklat muda juga merupakan gaya monochromatic. Pemilihan warna yang senada bisa lebih aman untuk kamu karena ternyata warna atasan dan bawahan yang sama akan membuat tubuh mu terlihat lebih panjang dari ukuran sebenarnya

Jadi, hindarilah padu padan dengan terlalu banyak pada outfit kamu. padu padan yang bisa dilakukan maksimal 3-4 warna dengan syarat ada warna netral dalam outfit yang dipakai. Untuk memberikan kesan jenjang, hindari tumpang tindih warna yang terlalu mencolok. Sebaliknya, pakai atasan dan bawahan dengan warna senada.

 

 

Body fit

 

Ukuran pakaian yang lebih besar dari ukuran tubuhmu malah akan membuat tubuhmu terkesan ‘tenggelam’. Oleh karena itu, kamu harus menjatuhkan pilihan pada pakaian dengan potongan slim fit alias pas badan.

Memilih celana yang paling pas di tubuh memang bukanlah perkara mudah terutama buat pemilik tubuh pendek. Namuh salah satu aturan bagi pemilik tubuh pendek ketika memilih celana yang harus dipatuhi adalah dengan menghindari celana dengan ukuran besar, wide legs. Celana jeans yang memiliki potongan slim fit akan membuat tubuhmu terlihat semakin menarik.

Selain itu, celana jeans terutama skinny jeans, biasanya bagian bawahnya menumpuk di bagian pergelangan kaki. Hindari jeans seperti ini, karena akan membuatmu jadi lebih pendek dari yang seharusnya. Pilihlah jeans yang dipotong tepat dipergelangan kaki. Atau kamu bisa menggulung ujung jeans yang terlalu panjang agar pas dipergelangan kaki.

Dari beberapa tips diatas, bisa kalian coba ya girls, semoga membantu!!!

Bagikan Artkel Ini