Temanpakai.my.id – 5 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang – Memiliki warna kulit sawo matang bisa menjadi kelebihan tersendiri lho dalam hal penampilan, apalagi untuk kita yang tinggal didaerah tropis hal yang lumrah memiliki warna kulit tesebut. Jika kita tahu cara memilih warna baju yang tepat sesuai kebutuhan kita, akan meningkat kepercayaan diri lho . Banyak cara untuk tampil lebih stylish dan percaya diri, salah satunya adalah dengan mengenakan warna baju yang sesuai dengan skin tone.

Warna hitam dan warna gelap lainnya bisa dibilang sebagai warna ‘aman’ untuk kamu yang berkulit sawo matang. jika kamu hanya mengenakan warna-warna tersebut berulang, lama kelamaan enampilanmu terlihat plain. Agar tidak terlihat membosankan, ada banyak warna terang yang cocok untuk dipakai sama kamu yang berkulit lebih gelap! Ayo lihat warna apa saja!

 

 Coral

 


Ada yang tau kalau warna Living Coral dinobatkan sebagai pantone untuk 2019? Nah Living Coral ini meliputi warna merah mudah peachy yang cerah. Jangan salah, hanya karna Warnanya yang merona buakn berarti akan tampak tricky justru cocok banget untuk pemilik kulit sawo matang. Warna coral adalah warna oranye kemerahan atau perpaduan oranye dengan merah muda. Warna ini biasa ditemukan dalam lipstik, blush on, maupun eyeshadow. Coral menjadi warna yang begitu manis dengan kesan feminin. Namun jika ingin tampil lebih sporty warna coral juga mampu memberikan tampilan yang sporty jika diaplikasikan dalam sweater.

 

 

 

 

Khaki

Warna khaki merupakan warna yang sudah pasti nggak asing lagi bagi para fashionista. Namun, masih banyak yang belum paham seperti apa warna khaki itu sendiri. Warna khaki merupakan warna krem yang kecoklatan atau kerap juga disebut beige. Secara etimologis, kata ‘khaki’ merupakan kata yang berasal dari area Hindustan (Bahasa Urdu atau Hindi) ख़ाकी/خاکی ‘warna tanah’. Nah, warna ini sering sekali digunakan dalam dunia militer karena dianggap dapat memberikan kamuflase yang baik bagi para tentara di medan perang.

Warna khaki sudah menjadi warna trademark untuk tentara-tentara dari berbagai negara di dunia. Kalau di Indonesia, kita sering melihatnya jadi setelan untuk bapak-ibu guru kita, dan pekerja PNS. warna ini lebih cocok jika dipadukan dengan warna monokrom seperti hitam atau putih. Warna khaki cocok untuk segala warna kulit karena bisa memberikan kesan nude atau warna kulit yang natural. Khaki adalah warna cokelat muda terang dengan sedikit sentuhan abu-abu

 

*baca juga

Kenali Jenis Bahan Pakaian Sesuai Kebutuhanmu

Hijau zaitun

 

Green olive disebut-sebut sebagai salah satu warna yang menjadi tren di 2017. Bagi kamu yang termasuk pecinta dan penikmat mode, tak ada salahnya untuk mulai tampil gaya mengenakan busana berwarna olive green. Olive green atau hijau zaitun akan memberi highlight pada warna kulit sawo matang kita sehingga tampak lebih glowing dan cerah alami. Warna olive green atau hijau zaitun menjadi alternatif warna favorit bagi sebagian orang karena menimbulkan kesan fresh dan elegan.

Kenakan warna ini dalam bentuk dress berpotongan sederhana atau setelan yang sophisticated seperti inspirasi yang satu ini. Warna hitam tidak pernah gagal dipadukan dengan busana warna lainnya, seperti hijau olive. Anda bisa menggunakan atasan dan rok hitam dengan coat berwarna hijau olive, atau mengenakan atasan hitam dan rok hijau olive. Tak ada salahnya untuk mengenakan busana warna hijau olive untuk pergi ke kantor. Misalnya, dengan pilihan blus atau rok pensil hijau olive dengan blazer atau coat warna navy.

 

 

Oranye

 


Warna oranye merupakan warna cerah yang identik dengan keceriaan, semangat dan tentu saja fashionable .Tidak lengkap rasanya memilih warna baju yang cocok untuk kulit sawo matang tanpa menyertakan oranye ke dalamnya. Jika kamu takut mencoba dengan warna oranye terang, oranye gelap ini bisa menjadi pilihan. Pilih material satin yang glossy dan lembut untuk gaya yang elegan dan berkelas. Warna oranye dikenal sebagai salah satu warna yang memiliki kesan kegembiraan dan bisa memberikan kesan powerful. Tidak heran bila belakangan warna oranye mulai disukai oleh banyak orang. Namun, warna oranye adalah warna yang cukup terang. Untuk itu, memadukan warna oranye harus hati-hati agar tidak memberikan kesan norak. Di musim panas, lupakan dulu outfit dengan warna-warna gelap dan saatnya beralih ke warna oranye yang eye catching.

 

 

Kuning mustard

Jangan takut dengan warna kuning ya guys. Kulit gelap malah pakai warna super nge-jreng seperti kuning mustard bisa terlihat lebih fresh! Warna kuning mustard jadi pilihan sempurna untukmu. Warna yang satu ini dipercaya bisa membuat wajahmu lebih cerah. warna kekuningan dengan ‘goresan’ warna oranye dan cokelat mirip warna kunyit ini berbeda dengan warna kuning lainnya. Warna yang biasa disebut kuning mustard ini jadi salah satu warna yang tren dan difavoritkan.

Bagi beberapa cewek mungkin berbusana berwarna kuning dianggap terlalu mencolok dan susah mencari padanan yang pas. pilihan outfit serba cerah terkadang membuat sebagian orang kurang percaya diri. Warna cerah, sering dianggap terlalu berlebihan, dan kadang susah untuk memadupadankan dengan fashion item lainnya Itulah kenapa warna kuning seringnya dihindari . Tak sedikit pula yang menilai, warna cerah akan terkesan norak saat memakainya. Padahal, warna cerah seperti kuning akan memberi kesan bersemangat dan ceria bagi pemakainya. Pemilihan warna yang satu ini bisa membuat tampilan lebih fresh lho. Kamu bisa memadukannya dengan warna putih untuk membuatnya terlihat lebih cantik. Jika kamu ingin penampilan yang lebih bold, tabrakkan saja warnanya dengan warna biru, pink, atau ungu sekalipun!

Dari tips diatas, bisa kalian langsung praktekin ya guys, apapun yang kalian pakai jika dengan kepercayaan diri yang baik hasilnya akan baik pula.

Bagikan Artkel Ini